Pengikut

Senin, 23 Desember 2013

Dakwah Itu Mengajak , Bukan Memaksa atau Memarahi Apalagi Memusuhi

“Banyak yang tidak tahu dan salah menerapkan ayat Quran dalam berdakwah. Perintah dakwah itu ayatnya ud’u ila sabili robbika bilhikmati wamauidzotil hasanah bukan menggunakan dalil amar ma’ruf nahi munkar” tutur KH Mustofa Bisri (Gus Mus) kepada peserta Silaturahmi Nasional Web Admin & IT Developer Aswaja pada hari mingggu 22 Desember di Pesantren Roudlatut Tholibin Rembang.

Ahir-ahir ini, dakwah sering dikacaukan dengan amar maruf nahi munkar. Padahal dari segi bahasa saja sudah beda, dakwah itu mengajak amar itu perintah nahi itu melarang. Dakwah tu mengajak kepada orang yang untuk berada dijalan Allah . Banyak orang yang hanya Belajar  di google tapi merasa paling benar sendiri, lanjut Gus Mus.

Sementara itu KH Yahya Cholil Tsaquf dalam pembekalan kepada peserta Silatnas juga berpesan akan perlunya dakwah dengan membangun basis yang kokoh dan berjejaring dalam membangun peradaban baru sebagai strategi pilihannya sebagaimana berjejaringnya kesultanan Islam nusantara pada masa lalu.

Di penghujung acara Hari Usmayadi selaku ketua PPM Aswaja menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta dari berbagai komunitas web Aswaja. Apresiasi khusus peru disampaikan terutama buat teman peserta dari Balikpapan dan NTB yang menunjukkan semangat kesepahaman dan kesamaan tujuan dalam berdakwah Islam di internet (mukhlisin)

Source : admin aswaja

0 komentar:

Posting Komentar